Image
0

Serunya Berexpresi…!! Eps. 3

Yyaakkk…!! Cerita episode ketiga dari mengexpresikan diri akhirnya keluar juga. Penasaran gak sih gimana cerita lanjutannya setelah 2 minggu adik-adik kita mendapatkan pengetahuan tentang drama, puisi dan menggambar?

Yuk, mari kita baca ceritanya..!!

Ehm, cerita ini agak sedikit berbeda dengan apa yang direncakan. Kok? He-eh..!! Karena alam gak bisa kita atur. Rencananya kan kita mau berexpresi di alam bebas, tapi alam berkata lain. Kata alam untuk minggu ini di sekolah aja, karena alam juga ingin mengekspresikan diri. Ingin menyapa bumi melalui sang hujan..!! =D

1957588_10203224553243754_1215399824_n

Tapi, itu gak merusak “mud” adik-adik, boleh diliat ekspresi mereka dalam proses gambar-menggambar. Seru sendiri.  Asik sendiri. Berpetualang dalam imajinasi. =D

1961423_10203224557123851_123426044_n 1947822_10203224556203828_1850026507_n 1947645_10203224554083775_216604972_n 1957503_10203224557683865_369089015_n 1964706_10203224564804043_1925949791_n 1927234_10203224564924046_81151219_n 986762_10203224566484085_28494853_n

Hei..hei..!! Liat aja, si Kakaknya juga seru sendiri..!!

1964465_10203224554203778_750416863_n

 

Gambar-gambar mereka juga gak kalah oke. Meskipun ada yang “nyontek”, tapi tetep aja mereka menambahkan imajinasi mereka sendiri-sendiri. ^-^

1957514_10203224555203803_1629234426_n 1957458_10203224554043774_1082879298_n

Di pojok sana, selain ada yang menggambar ada sekelompok adik-adik yang sedang berlatih membaca puisi. Belajar mengexpresikan puisi. Lagi, lagi dan lagi..!! Masih malu-malu sih, tapi no problemo. Ini baru awal kok, masih ada waktu untuk latihan agar mereka bisa membaca puisi dengan ekpresi yang pas, dan keren..!! Hehe..

1937603_10203224561003948_1496606690_o 1940089_10203224561083950_1028529647_n

Dan mereka juga tampil di depan teman-temannya pada hari itu. Dan itu berhasil menyihir teman-temannya untuk mendengarkan. =D

1964313_10203224561203953_271438450_n

 

Di kelas yang paling pojok ada segerombol adik-adik yang sedang latihan drama. Ada 3 kelompok drama. Dan yang salut itu, adalah mereka bisa berbagi ruangan yang sempit itu untuk latihan secara bergantian. Saling memberikan masukan untuk perbaikan. Malu-malu sih masih ada, tapi udah mulai pede kok. *berikan applause untuk kelas drama..!!*

1964603_10203224562763992_1979372174_n

1974575_10203224562963997_1503537212_n

 

Nah, yang lain kemana kak?
Mereka sibuk berkutik dengan angka-angka..!!

1922695_10203224562803993_1786867043_n

1964326_10203224566204078_387904525_n

Yup, kelas 3 sedang uji coba UN Matematika. Kamu tau lah ya, gimana soal Matematika. Jadi begitulah, mereka sedang berkonsentrasi bermain dengan angka-angka. Dan hasil uji coba UN yang diadakan langsung diumumkan. Memang, masih 100% gagal. 😥

Ehm, tapi gagal saat ini mah, boleh. Namanya juga latihan. Tapi nanti, pas UN, yang namanya GAGAL udah gak ada. Untuk itu latihan setiap hari diperlukan, dan mereka dengan semangat terus berlatih.

 

Yuk ah, bantuin adik-adik kelas 3 dengan membantu mereka belajar.
Buat kamu yang punya waktu kosong dari Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-15.30 bisa langsung ikutan gabung =D

Mereka bisa dan mampu kok..
Mereka hanya butuh latihan dan latihan..
Dan  mereka membutuhkan kakak-kakak untuk berdiskusi.

Kamu mau membantu mereka?

Kemon, singsingkan lengan baju..!!
Buka lagi memori SMP kita, dan kemon, tularkan ilmu-ilmu yang udah kita dapatkan waktu zamannya masih imut-imut dulu, zamannya biru-dongker..!! ^o^

 

salam Hepi
-ipehthepooh-
Bogor, 250214

Advertisements
Gallery
2

Serunya ANGKER!

Nahloh? Angker kok seru sih? Angker itu kan serem! Bikin takut, dan biasanya beruhubungan dengan hantu-hantu gituu…!

Eits! Jangan salah dulu.
Angker yang satu ini beda!!

Yapss! Karena Angker yang ada di Hepi-Hepi Berbagi adalah Ajang Kreatif!!

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, minggu lalu, lebih tepatnya hari Sabtu tanggal 16 November 2013, tim Hepi-Hepi Berbagi mengadakan kegiatan Ajang Kreatif di SMAN 1 Ciampea Terbuka. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Yeeee!! \^o^/ *prokprok*

Nah, seseru apa sih kegiatan ANGKER ini? Yuk, Cekidot! =D

****

DSC03101Kami tiba di sekolah yang hanya berisikan sekitar 80 orang anak dengan pengajar (yang stand-by) hanya 2 orang itu sekitar pukul 10 pagi. Suasana riuh karena anak-anak yang sangat bersemangat menyambut kedatangan kakak-kakaknya. Sepertinya, mereka sudah bisa menebak kalau hari ini akan sangat seru!

DSC03090Kak Ipeh langsung mengambil alih bocah-bocah pecicilan yang sulit sekali untuk tidak ribut itu dan mengumpulkan mereka di aula terbuka. Suara ribut masih mengalahkan suara cemprengnya kakak kita yang satu ini. Maka dengan sigap, Kak Ipeh berteriak, “Tepuk diam!!” dan mereka dengan serempak bertemuk tangan… *prok…prok…prok!* “Sttt…”, *prok…prok…prok!* “Sttt..! DIAM!”

Dan seketika hening……

tapi untuk sekian menit saja. hahaa

DSC03095  DSC03096  Lalu,  Kak Ipeh mulai  menjelaskan tentang turnamen hari ini yang akan diikuti oleh adik-adik kelas 1, 2, 3 dan kakak-kakak tim Hepi-Hepi Berbagi. Sedangkan Kak Evi, menuliskan daftar turnamennya di papan tulis untuk bisa dibaca oleh semua peserta.

Kakak vs Adik pun dimulai setelah semua tim dibagi secara acak. Masing-masing angkatan mengirim perwakilan mereka untuk menjadi atlet dalam turnamen ini.

DSC03100  Tepat pukul 10.23, semua peserta berjalan menuju lapangan di dekat masjid. Pertandingan pertama pun dimulai: Galasin/Gala Asen/Gerobak Sodor/Gobak/Cakbur (atau apapun lah namanya. hahah :p )

adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka bersama Kakak-kakak berjalan menuju lapangan dekat Masjid

adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka bersama Kakak-kakak berjalan menuju lapangan dekat Masjid

Pertandingan Gala Asen: Kelas 1 VS Kakak dan Kelas 2 VS Kelas 3.

DSC03116

Gala Asen kelas 2 vs kelas 3

final: kelas 1 vs kelas 3

final Gala Asen: kelas 1 vs kelas 3

Selanjutnya, pertandingan kedua. Masih dilapangan: Karet Merdeka.

DSC03125

kelas 1 (baju berwarna hijau) vs kelas 3

DSC03130

kelas 2 vs Kakak

DSC03112

para suporter dari tiap-tiap angkatan

Ternyata, adik-adik di SMPN 1 ini jago-jago looh, main karetnya. Bahkan, saking jagonya, sampai setengah jam kemudian, pertandingan masih belum menemukan pemenang. Akhirnya, karena gerimis turun cukup lebat, pertandingan di lapangan dihentikan untuk sementara. Kami pun kembali ke sekolah untuk melanjutkan pertandingan yang lain.

DSC03134

DSC03135

turnamen congklak

DSC03136

turnamen bekel

DSC03137

turnamen soda gunung

DSC03139

Setelah pertandingan-pertandingan di atas selesai dan mendapatkan pemenang, pertandingan Karet Merdeka yang sebelumnya tertunda pun dilanjutkan lagi. Tapi tidak di lapangan, melainkan tetap di aula (agak serem sih, takut licin trus jatuh. untungnya nggak ada yang jatuh hehee)

DSC03142

DSC03143

padahal kaki adik ini (saya lupa namanya :p) sedang sakit loh.. cedera saat pertandingan karet merdeka sebelumnya di lapangan, tapi dia tetap semangat bertanding membawa nama angkatannya: kelas 1. Saluut! 😀

DSC03144

hasil sementara pertandingan (jangan lihat kolom kakaknya ._.) hahaa
(“ajang seni” seharunya “total sementara” =p)

Pertandingan berlangsung dengan penuh antusias adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka. Para suporter nggak kalah heboh dari para pemainnya. Meskipun sudah siang dan mereka sepertinya mulai lelah, semangat mereka tetap ada, karena setelah isama (istirahat, salat, makan) masih ada pertandingan yang tak kalah serunya: pertunjukan drama, paduan suara dan puisi/pantun!!

Setelah isama, Kak Evi kembali mengumpulkan adik-adik di aula. Pertandingan selanjutnya pun dimulai dari Kelas 3!!

DSC03145

Kelas 3 menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03153

narator

DSC03156

pemeran-pemeran drama dari Kelas 3
Kevin – Ica – Mutia (nama tokoh, bukan nama aseli hehehee)

DSC03165

salah satu adegan drama

DSC03169

Orang ke-4, yang menyatakan cinta pada Ica

Anak-anak Kelas 3 membawakan sebuah drama yang berjudul “Antara Aku, Dia dan Sahabatku”, sebuah drama hasil kreatifitas mereka sendiri. Drama ini boleh dikatakan berkiblat pada sinetron, karena memang begitulah adanya. Drama yang menceritakan tentang cinta segi tiga antara Ica, Kevin dan Mutia.

Jujur saja, kami kakak-kakak yang ada di sana tidak berhenti menggeleng-gelengkan kepala karena, yaa begitu. Timbul tanya di pikiran kami masing-masing: “Darimana mereka tau hal-hal semacam ini?” Seperti adegan katakan cinta atau biasa kita sembut menembak. Hahaa -_-a

Drama dari Kelas 3 ditutup dengan pembacaan sebuah puisi persahabatan dilanjutkan dengan paduan suara, menyanyikan lagu Kepompong dari Sindentosca.

DSC03171

Pembacaan puisi oleh….. ._. okay, saya lupa menanyakan namanya. hehe ^^v
di belakangnya, terlihat teman-teman sedang bersiap berkumpul untuk paduan suara.

Selanjutnya penampilan dari Kelas 2

DSC03173

narator dari Kelas 2 – laki-laki

DSC03175

para pemain yang sedang bersiap

DSC03188

salah satu adegan dalam drama yang berjudul “Keterbalikan Sifat” (kalau saya tidak salah ingat :p)

DSC03191 DSC03196 DSC03200

Kelas dua tidak hanya menampilkan satu drama, melainkan dua drama yang terdiri dari drama laki-laki dan drama perempuan. Niat sekali ya mereka. Hahaa

DSC03208

Drama kedua dari Kelas 2 – perempuan, diawali dengan menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03216

Salah satu adegan dalam drama “Bawang Putih Bawang Merah”

DSC03220

Dan terakhir, penampilan dari adik kita yang imut-imut: Kelas 1

DSC03225

adik-adik Kelas 1 sedang menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03226

hmm.. kalo nggak salah ini puisi pembuka, judulnya “Terimakasih Guruku”

DSC03227

adegan drama “SI Kabayan Mencari Cinta”

DSC03230 DSC03234 DSC03243

Kelas 1 membawakan drama “Si Kabayan Mencari Cinta”. Secara pribadi, saya senang dengan penampilan mereka karena lebih teratur, berani dan jelas. Kakak-kakaknya juga bagus, hanya saja lebih malu dari adik-adiknya, contohnya selalu membelakangi penonton atau berdiri di pinggir panggung. Tapi, secara keseluruhan semuanya top markotop! 😀

Penutup dari Kelas 1: pembacaan puisi dan pantun. Adik yang satu ini pinter sekali loh membacakan puisi dan pantunnya :D

Penutup dari Kelas 1: pembacaan puisi dan pantun. Adik yang satu ini pinter sekali loh membacakan puisi dan pantunnya 😀

penonton

penonton

DSC03251 DSC03247

Berakhirnya penampilan dari Kelas 1 maka, berakhir pulalah kegiatan Hepi-Hepi Berbagi hari itu. Selanjutnya, juri mengumumkan pemenang dari turnamen Lomba. Sebelumnya, Kak Hanom, juri drama juga memberikan sedikit evaluasi terhadap penampilan adik-adik kita.

Kak Hanom sedang menjelaskan beberapa poin evaluasi penampilan drama

Kak Hanom sedang menjelaskan beberapa poin evaluasi penampilan drama

Setelah pemenang dari drama disebutkan…. selanjutnya giliran Kak Ipeh mengumumkan siapa pemenang turnamen sesungguhnya. Sebab, sesuai kesepakatan di pagi harinya, bahwa pemenang yang berhak mendapatkan hadiah adalah tim yang berhasil mendapatkan poin tertinggi dari jumlah poin yang didapat dari setiap turnamen.

DSC03252

DSC03253

hasil turnamen

Kak Evi menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen: Kelas 3!! =D

Kak Evi menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen: Kelas 3!! =D

Pemberian hadiah bukan penutup pertemuan hari itu. Karena ternyata, Kak Ipeh masih ada pengumuman untuk pertemuan selanjutnya. Iya, Hepi-Hepi Berbagi edisi minggu depan =D

DSC03256

Kak Ipeh memberi pengumuman untuk pertemuan selanjutnya

Setelah pengumuman, adik-adikpun dibolehkan pulang, seketika saja mereka berhamburan pulang.

Selanjutnyaaa…. tim Hepi-Hepi Berbagi mengambil alih tugas piket: membersihkan aula. Hahaa

DSC03257

daaaaan…..

Sampai ketemu Sabtu depan, Adik-adik :’)

DSC03259 DSC03260 DSC03262

Kak Evi bersama adik-adik Kelas 3

Kak Evi bersama adik-adik Kelas 3

DSC03266

DSC03268

Kak Riza (berbaju merah) dan Kak Hanom

Kak Riza (berbaju merah) dan Kak Hanom

Kak Evi-Kak Ipeh-Kak Iyut-Mba Fikrin-Kak Merie-Kak Michele

Kak Evi-Kak Ipeh-Kak Iyut-Mba Fikrin-Kak Merie-Kak Michele

HOREEE!! Hepi-Hepi Berbagi edisi 4 selesai!! \>o</

HOREEE!! Hepi-Hepi Berbagi edisi 4 selesai!! \^o^/

Salam Hepi
-tawaade-
Depok, 16-17 November 2013