0

Bermain bersama Clay…!!!

Hei Clay, apa kamu siap untuk bermain bersama adik-adik di sekolah terbuka Sabtu ini?         
Siap?

Yeah…!!! Terimakasih atas kesediaanmu membantu adik-adik di sekolah untuk lebih kreatif dan berani.. ^o^

Hei..hei..!!! emang Clay itu siapa? 
Kakak baru yang akan bermain dengan adik-adik?

Yup, benar..!! Kakak yang satu ini sangat unik, dia gak bakal marah kalau adik-adiknya merubah bentuknya, menginjak, memencet, atau apapun yang akan dilakukan adik-adik terhadap Clay. Clay hanya akan tersenyum dan diam. Benar-benar memberikan kebebasan bagi adik-adik untuk berbuat apa. Penasaran siapa sebenarnya si Clay??

Hehe…
Kamu akan tahu siapa dia kalau kamu ikutan bergabung dengan kegiatan ini! =p

He-eh..!!
Kita akan menghabiskan waktu bersama Clay…!! Tentunya juga akan menghasilkan karya-karya baru bersamanya. ^^

Kemon, merapat 8 Maret 2014, di sekolah terbuka. ^^v
Beri sedikit warna di hari Sabtumu bersama Clay.. =D

Adik-adik kelas 3, seperti biasa, akan melakukan uji coba UN. Kali ini materi IPA..!!
Kita bantu mereka untuk berani mengerjakan soal-soal itu..!! Yeaaah!

 

Salam Hepi,
-Ipehthepooh-
Bogor, 5 Maret 2014

Advertisements
0

Oleh-Oleh dari Pantai

Yuhuuu…!!! Tulisan ini kembali menyapa kamu yang udah nunggu lanjutan cerita di sekolah terbuka. Semoga cerita ini bisa jadi inspirasi kamu untuk terus berkarya.. ^^

Yyaakk…!! Tema “pantai imajinasi” yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2014 kemarin sukses membawa adik-adik kita menyelam mengarugi imajinasi bersama kapal selam. He-eh..!! Ternyata waktu 2 jam masih kurang bagi mereka untuk membangun “istana pasir” tentang apa yang mereka temukan selama menyelam bersama kapal selamnya.

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat sebuah gambar “kerbau yang sedang membajak”?
Atau “nelayan yang sedang bawa hasil tangkapannya”?
Atau yang lebih modern, “pasar”?

Yang jelas, beda dong ya dengan apa yang saya pikirkan. Begitulah, adik-adik menceritakan dengan pemahaman dan bahasa mereka sendiri tentang apa yang mereka lihat pada gambar-gambar itu. Mereka menuliskan apa yang mereka pikirkan. Tentunya, setiap karya yang dihasilkan berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Ehm, meskipun kalimat-kalimat yang mereka gunakan masih sedikit kacau, setidaknya imajinasi mereka masih mengalir bebas. =D

Lanjut ke “permainan air” selanjutnya. Yihaaa…!! Berselancar bersama ombak cerita yang menyisakan dongeng di tepian pantai!

Yak, benak! Adik-adik belajar tentang antariksa yang dikemas dalam sebuah cerita apik. “Dongeng Antariksa” kami menyebutnya. Tentu saja, dongeng tersebut berhasil menambah pengetahuan mereka tanpa membuat mereka bosan dan menyadari bahwa mereka sedang be-la-jar-as-tro-no-mi. Berkat “Dongeng Antariksa” ini, Adik-adik kita jadi tahu siapa yang pertama kali menginjakkan kaki di bulan. Kamu tahu, ‘kan, siapa dia? Apa??? Tidak?? Hmm… Sepertinya kamu bisa meminta adik-adik kita untuk bercerita kembali biar kamu juga tahu siapa pahlawan yang berhasil menginjakkan kaki di bulan. :p

Beberapa waktu lalu, dunia dihebohkan dengan sebuah penemuan besar yang menimbukan tanya:
“Kenapa sih orang-orang yang berkecimpung di dunia antariksa mempermasalahkan Pluto?”
“Kenapa Pluto jadi tersingkir dari tatanan Planet?”

Apa kamu juga menanyakan hal yang sama? Udah tahu jawabannya? Nah, coba deh tanyain mereka. Kamu akan takjub mendengar jawaban Adik-adik kita tentang permasalahan itu. =D

Puas bermain air, saatnya kita mengeringkan badan sambil membangun “istana pasir” kedua. Apa? Menulis lagi?? Yoi, Broo..! Membaca dan menulis itu adalah satu kesatuan. Oleh sebab itu, Adik-adik lagi-lagi diminta untuk menyelami pantai imajinasi, menyusun pasir kata-pasir kata yang bertebaran di tepian pantai, membentuk satu karangan utuh tentang dongeng antariksa yang sudah mereka dengar. Tentunya, dongeng itu ditulis dengan bahasa mereka sendiri. Nah, esensinya adalah untuk melihat sejauh mana Adik-adik kita dapat memahami pesan yang disampaikan dalam “Dongeng Antariksa” tersebut. Juga untuk melihat, apakah dalam selang waktu beberapa jam tersebut, kosakata mereka bertambah atau tidak. Tentunya, karangan yang pertama dan yang kedua harus ada perubahan, dong. Karangan kedua harus lebih baik dari yang pertama. Betul? =D

Setelah selesai menulis, ada dua orang volunteer yang menceritakan kembali tulisan mereka di depan kelas. Hebat ya..!! Kamu berani tidak??

Tentu saja, kamu juga boleh membaca karya tangan-tangan mungil itu. Semua ada di tim Hepi-Hepi Berbagi dan bisa diakses kapan pun kamu mau. Tinggal menghubungi tim Hepi-Hepi Berbagi 🙂 🙂

Akhirnya, tiba di penghujung hari nan cerah. Saatnya “barbeque-an” sambil………… sing a song..!!! Yuhuu…!!! Seperti yang sudah direncanakan, Adik-adik “diajarkan” lagu I Have a Dream dari boyband asal Irlandia, Westlife. Dan yak!! Lagu dengan makna yang sangat dalam ini berhasil memecah aula sekolah. Semoga saja Adik-adik kita dapat memahami makna lagu ini dan terinspirasi =D

Lalu, apa kabar kelas 3??
Uji coba berjalan dengan lancar. Hasilnya juga cukup memuaskan. Hampir 60% Adik-adik lulus uji coba UN Bahasa Indonesia. Mari kita doakan, semoga kelulusan uji coba ini berlanjut sampai UN beneran. =D

Selanjutnya??

Ayukk…ayukk…!! Mari kita melangkah dan berbuat bersama untuk membayar hutang yang telah diberikan Ibu Pertiwi kepada kita. ^o^

Dokumentasi…
Tulis… Tulis… Tulis…

10008382_10203282621975436_1861429544_n 10002703_10203282620855408_1349944446_n 10000286_10203282620535400_1696528557_n 10000286_10203282619895384_272318441_n 1964467_10203282620495399_1865342491_n 1961391_10203282623415472_1979533754_n 1960185_10203282621615427_1401249398_n 1957499_10203282621175416_1890090664_n 1947584_10203282620775406_75151280_n 10002887_10203282622295444_162884121_n

Kelas 3 harus lebih rajin belajaaar… =D

10002806_10203282624895509_529080230_n 1980688_10203282624935510_283229178_n 1616273_10203282621375421_1606949606_n

Salam Hepi
-Tim Hepi-Hepi Berbagi-
Depok, 5 Maret 2014

1

Pantai Imajinasi

Salam semangat, Gengs..!!!
Bogor masih mendung, bagaimana di tempatmu?
Semoga mendung ini tidak menghambat kita untuk terus bergerak dan berkarya.. ^^

Ternyata kita akan segera memasuki bulan ketiga di tahun 2014. Waktu memang konsisten, terus berjalan. Kalau kamu? =D

Oke!
Sabtu ini, 1 Maret 2014, kita bersama adik-adik akan bermain ke PANTAI!! Kita akan menyelam, berselancar, membuat istana pasir dan melakukan segala hal yang biasa dilakukan di pantai! Horeeeeee \(^o^)/

Tapi…. pantai yang akan dikunjungi adik-adik SMPN 1 Terbuka berbeda dari pantai-pantai lainnya. Pantai yang akan mereka kunjungi adalah pantai dengan lautan cerita, berpasirkan kata, dan terdapat satu kapal selam yang siap membawa membawa mereka menelusuri isi lautan.

PANTAI IMAJINASI, namanya.

Pertama-tama, adik-adik akan memasuki kapal selam yang sangat buesar dan menyelam mengarungi imajinasi masing-masing. Dengan kapal selam berbentuk alam terbuka yang luuuuass serta bahan bakar kertas dan alat tulis, kita akan mengajak adik-adik melakukan perjalanan menyenangkan di dalam lautan cerita, lalu menuangkan hasil penyelaman mereka yang berupa tetesan-tetesan kata.

Buat puisi lagi kak?

Ne..ne..ne..!! Bukan.
Kali ini kita akan memberikan kebebasan kepada adik-adik. Bebas menulis dan menuangkan apa yang ada dalam pikiran mereka ketika melihat suatu kejadian. Kejadiannya sendiri dituangkan dalam bentuk gambar, (hmm.. kalau di pantai mungkin bisa dikatakan itu adalah pemandangan pantai). Artinya, adik-adik merepresentasikan penilaiannya terhadap sesuatu dalam dua wadah: gambar dan tulisan. Pasti dong, setiap orang memiliki pandangan masing-masing dalam melihat suatu kejadian. Nah, pengen tahu apa yang ada dalam pikiran adik-adik kita dalam melihat suatu kejadian itu? Yuk, kita pantengin hari Sabtu..!!

Yang jelas, tidak hanya itu kegiatan kita besok. Setelah puas menyelam, kita akan kembali ke daratan lalu bersiap-siap untuk melakukan olahraga air: Berselancar! Ahaa.. Kita akan berselancar bersama “ombak cerita”. Dilihat dariprakiraan cuaca”, ombak cerita yang akan kita temui esok berupa dongeng. Jadi, masih aman untuk pemula seperti adik-adik kita. Hahaa..

Yongkru..!! Kita akan membacakan beberapa “dongeng” tentang sains dan sejarah kepada adik-adik. 😀

Capek berselancar? Tenang. Masih ada pantai berpasir kata yang sedang menanti untuk dirangkai membentuk istana pasir. Yoi!! Setelah mendengarkan “dongeng”, adik-adik akan kembali menuliskan dongeng-dongeng itu menurut versi mereka: membangun “istana pasir”! ^o^

Sebagai penutup kegiatan hari itu, seperti yang biasa terjadi di pantai setelah lelah seharian bermain air, kita juga akan mengakhiri hari indah di Pantai Imajinasi dengan acara “bakar-bakar”. Ikan yang akan kita bakar di Pantai Imajinasi adalah semangat untuk menang! Karena kita akan bermain tebak kata untuk melengkapi kalimat sehingga membentuk kalimat yang sempurna dan bermakna.

Hmm.. rasanya kurang kalau “bakar-bakaran” tidak disertai lantunan lagu dan genjrengan gitar. So, how about sing a song? Or songs? Well, kita akan kembali bernyanyi bersama. Seperti biasa, lagu yang akan kita bawakan adalah lagu kece dari bahasa bergengsi internasional. Yaps! English Songs! Sepertinya lagu I Have a Dream-nya om Westlife cocok nih untuk dinyanyikan di Pantai plus dijadikan bahan untuk bermain tebak kata.

Mau tahu gimana serunya kita bernyanyi? C’mon, join us..!!

Sssstt!!

Adik-adik Kelas 3, Sabtu ini, akan uji coba UN Bahasa Indonesia. Kita doakan dan bantu mereka sama-sama, yuk! ^^

 

Gak bosan-bosan deh, tim Hepi-Hepi Berbagi ngajakin kamu-kamu yang membaca tulisan ini untuk bergabung dalam kegiatan ini.Karena…

 “dengan mengajar kita akan belajar
 dengan berbagi kita akan berarti
 dengan melangkah kita akan berubah”

Kami tunggu kedatanganmu, 1 Maret 2014. 🙂 🙂 🙂

Salam Hepi,
-Tim Hepi-Hepi Berbagi-
27 Februari 2014

Image
0

Serunya Berexpresi…!! Eps. 3

Yyaakkk…!! Cerita episode ketiga dari mengexpresikan diri akhirnya keluar juga. Penasaran gak sih gimana cerita lanjutannya setelah 2 minggu adik-adik kita mendapatkan pengetahuan tentang drama, puisi dan menggambar?

Yuk, mari kita baca ceritanya..!!

Ehm, cerita ini agak sedikit berbeda dengan apa yang direncakan. Kok? He-eh..!! Karena alam gak bisa kita atur. Rencananya kan kita mau berexpresi di alam bebas, tapi alam berkata lain. Kata alam untuk minggu ini di sekolah aja, karena alam juga ingin mengekspresikan diri. Ingin menyapa bumi melalui sang hujan..!! =D

1957588_10203224553243754_1215399824_n

Tapi, itu gak merusak “mud” adik-adik, boleh diliat ekspresi mereka dalam proses gambar-menggambar. Seru sendiri.  Asik sendiri. Berpetualang dalam imajinasi. =D

1961423_10203224557123851_123426044_n 1947822_10203224556203828_1850026507_n 1947645_10203224554083775_216604972_n 1957503_10203224557683865_369089015_n 1964706_10203224564804043_1925949791_n 1927234_10203224564924046_81151219_n 986762_10203224566484085_28494853_n

Hei..hei..!! Liat aja, si Kakaknya juga seru sendiri..!!

1964465_10203224554203778_750416863_n

 

Gambar-gambar mereka juga gak kalah oke. Meskipun ada yang “nyontek”, tapi tetep aja mereka menambahkan imajinasi mereka sendiri-sendiri. ^-^

1957514_10203224555203803_1629234426_n 1957458_10203224554043774_1082879298_n

Di pojok sana, selain ada yang menggambar ada sekelompok adik-adik yang sedang berlatih membaca puisi. Belajar mengexpresikan puisi. Lagi, lagi dan lagi..!! Masih malu-malu sih, tapi no problemo. Ini baru awal kok, masih ada waktu untuk latihan agar mereka bisa membaca puisi dengan ekpresi yang pas, dan keren..!! Hehe..

1937603_10203224561003948_1496606690_o 1940089_10203224561083950_1028529647_n

Dan mereka juga tampil di depan teman-temannya pada hari itu. Dan itu berhasil menyihir teman-temannya untuk mendengarkan. =D

1964313_10203224561203953_271438450_n

 

Di kelas yang paling pojok ada segerombol adik-adik yang sedang latihan drama. Ada 3 kelompok drama. Dan yang salut itu, adalah mereka bisa berbagi ruangan yang sempit itu untuk latihan secara bergantian. Saling memberikan masukan untuk perbaikan. Malu-malu sih masih ada, tapi udah mulai pede kok. *berikan applause untuk kelas drama..!!*

1964603_10203224562763992_1979372174_n

1974575_10203224562963997_1503537212_n

 

Nah, yang lain kemana kak?
Mereka sibuk berkutik dengan angka-angka..!!

1922695_10203224562803993_1786867043_n

1964326_10203224566204078_387904525_n

Yup, kelas 3 sedang uji coba UN Matematika. Kamu tau lah ya, gimana soal Matematika. Jadi begitulah, mereka sedang berkonsentrasi bermain dengan angka-angka. Dan hasil uji coba UN yang diadakan langsung diumumkan. Memang, masih 100% gagal. 😥

Ehm, tapi gagal saat ini mah, boleh. Namanya juga latihan. Tapi nanti, pas UN, yang namanya GAGAL udah gak ada. Untuk itu latihan setiap hari diperlukan, dan mereka dengan semangat terus berlatih.

 

Yuk ah, bantuin adik-adik kelas 3 dengan membantu mereka belajar.
Buat kamu yang punya waktu kosong dari Senin-Sabtu mulai pukul 13.00-15.30 bisa langsung ikutan gabung =D

Mereka bisa dan mampu kok..
Mereka hanya butuh latihan dan latihan..
Dan  mereka membutuhkan kakak-kakak untuk berdiskusi.

Kamu mau membantu mereka?

Kemon, singsingkan lengan baju..!!
Buka lagi memori SMP kita, dan kemon, tularkan ilmu-ilmu yang udah kita dapatkan waktu zamannya masih imut-imut dulu, zamannya biru-dongker..!! ^o^

 

salam Hepi
-ipehthepooh-
Bogor, 250214

2

Serunya Berexpresi..!!! Eps.2

Hei.. Hoi..!!
Salam semangat semua di mana pun kamu berada. Semoga apa yang sedang kita kerjakan dapat bermanfaat untuk diri dan sekitar kita.. ^^

Jadi, apa cerita wiken kamu minggu kemarin? Menarik? Seru?
Kami mendoakan agar wiken kamu berjalan seru dan menyenangkan…!!
Yoa, begitu juga wiken di sekolah terbuka. Gak kalah seru. Menarik! Dan yang pasti HEPI..!! =D

Ehm, seperti di tulisan sebelumnya, Sabtu lalu, 15 Februari 2014 kita masih berkecimpung dengan dunia drama, musik dan menggambar.
Loh, Kak, puisinya kok gak ada?
He-eh.. karena gurunya sedang bersemedi ‘di tempat tidur’, maka puisinya digabung sama kelas drama: senam wajah.
(Mari kita doakan Kak Iham segera sembuh. Jadi bisa berbagi cerita tentang puisi.  ^^)

Yup!

Cerita drama Sabtu kemarin adalah senam wajah. Biar bisa lebih gampang berexpresinya. Trus lanjut ke latihan drama, di sini adik-adik dituntut untuk lebih menjiwai peran yang mereka dapatkan. Yang menarik adalah drama mereka jadi lebih berkembang dari minggu lalu. Meskipun masih malu-malu, tapi oke-laaah..!! =D *terharu*

???????????????????????????????

Adik-adik kelas Drama sedang melakukan pemanasan

Adik-adik mencoba mementaskan dramanya

Adik-adik sedang latihan drama

kirim10 kirim7

Evaluasi Kelas Drama oleh

Evaluasi Kelas Drama oleh Kak Anom

Lanjut ke cerita di kelas Menggambar. Kelas Menggambar sangat heboh..!! Heboh dengan pensil warna-warni. Yoi..!! bebas mengexpresikan warna capung, kupu-kupu dan buah-buahan. Dan itu menyenangkan..!!

kirim2

seorang adik dari Kelas Dua mulai menggambar kubu-kupu =D

kirim4

Kelihatan seperti sedang lomba menggambar, ya? :p

kirim8

mahakarya adik-adik Kelas Menggambar, SMPN 1 Ciampea Terbuka

kirim9

Kalo ngintip di kelas musik, ternyata adik-adik di sana masih belajar vokal.
Hei..hei..!! paduan suara mereka terdengar mulai berirama. Antara do re mi dan selanjutnya. Kamu tau?? Mereka juga belajar suara 1, 2 dan 3. Itu kan butuh konsentrasi biar gak salah nada! Dan berikan appaluse untuk mereka..!! Karena mereka juga udah menunjukkan kemajuan.

kirim3

kirim5

Adik-adik serius membaca teks nada Do-Re-Mi….

Ssstt..!! kamu mau liat mereka tampil??
Tunggu tanggal mainnya..!!

Cuma sampai disitu??

Tentu tidakkkk…!!

Kita melanjutkan diskusi tentang misi “rahasia” yang akan segera di garap.

Mau tau? Mau tau??
Hehe…
Namanya juga “rahasia”..!!
Kalau kamu mau tau, ayolah kita merapat..!!!
Ini akan jadi cerita yang cetar membahana…!!!!!
Mari bergabung dipertemuan selanjutnya..! =D

 

Salam Hepi,
-ipehthepooh-
Bogor. 18 Februari 2014

0

Expresikan Dirimu..!! Eps.3

Rangkaian cerita dan materi tentang mengexpresikan dirimu dalam drama, musik, puisi dan menggambar untuk bulan ini segera selesai.
Enngg.. Bukan berarti kita gak bakal mengexpresikan diri lagi. Tentu dong..!! Mengexpresikan diri itu penting..!! Tapi akan kita kemas dalam bentuk lain. Huehehe…
Jadi buat kamu yang masih mau  melihat serunya kelas drama, puisi, dan menggambar masih ada kesempatan Sabtu ini, 22 Februari 2014. =D

Dan minggu ini akan lebih seru lagi…!!! Kenapa???

Iya dong..!!
Drama akan mementaskan hasil kerja keras selama 2 minggunya. Dimana? Di kelas? Eittss…!! Tentu tidak..!! Trus dimana? *tim lagi nyengir* Tentu di alam terbuka. Yup, mereka akan pentas di lapangan masjid dekat sekolah. Jadi siapa aja bisa dan boleh liat. Kita buktikan bahwa adik-adik kita itu udah mulai percaya diri dengan kemampuannya. Hehe…

Menggambar? Apalagi menggambar..!! Mereka juga akan bebas berimajinasi dengan apa yang mereka lihat di alam bebas. Seru gak sih?? =D

Puisi? Gak jauh beda. Panggung puisi juga di alam bebas. Yoa, adik kita akan membacakan puisi di lapangan. Kita akan mendengar suara lantangnya dan expresinya dalam membaca puisi. Semoga adik kita yang satu ini bisa jadi Chairil Anwar selanjutnya. ^^v

Yang musik? Yang musik?
Nah, untuk kelas musik, kita alihkan sebentar. Kemana? Ke soal matematika..!!
Kok?
Iya, kelas musik di dominasi dengan kelas 3. Dan sebentar lagi mereka akan bertempur dengan yang katanya “menentukan lulus gak lulusnya”. Jadi disini, kita akan membantu adik-adik kelas 3 untuk mempersiapkan diri agar amunisi untuk di medan perang itu cukup. Jadi kelas 3 minggu ini akan uji coba UN materi matematika. Dan untuk minggu-minggu selanjutnya. Kita akan melakukan TO dilanjutkan dengan pembahasan. Yup..!! Ini dilakukan agar mereka percaya diri dengan kemampuannya. Bahwa mereka itu bisa…!!!
Gak main “kembang kuncup” lagi dalam menjawab soal-soal. Hehe..
Kamu mau ikut membantu mereka? Dengan senang hati…!! Kedatanganmu itu akan sangat membantu mereka..!! =D

Trus? Trus? Trus?
Setelah kelas drama, menggambar dan puisi selesai dengan misinya masing-masing, akan dilanjutkan dengan persiapan awal untuk misi “rahasia” ini.

Penasaran ya??
Yuk ah, bergerak..!! Bangun dari tidur Sabtumu, lihat warna di sekolah terbuka..!! =D

Salam Hepi

-ipehthepooh-
Bogor, 20 Februari 2014

2

Serunya Berexpresi..!!!

Salam expresi…!!! =D
apakah kamu sudah mengexpresikan dirimu, kawan?
hidup itu terlalu datar kalau gak ada expresinya.. ^^v

yyaakk..!!

minggu kemarin adik-adik di sekolah bebas mengexpresikan kesenangannya.

Yang suka nyanyi tergabung dalam grup musik yang dibimbing kak evi untuk mengenal nada-nada biar nyanyinya gak kayak kaleng pecah lagi *ups*.

Serunya Kak Evi dan adik-adik membaca nada-nada

Serunya Kak Evi dan adik-adik membaca nada-nada

Yang suka ngegambar tergabung dalam grup gambar yang dibimbing kak Iyut dan kak Mei untuk mengenal teknik menggambar. He-eh..!! yang namanya ngegambar juga ada tekniknya, jadi gak harus pake pensil warna. Punya satu pensil juga bisa menggambar yang menghasilkan gambar yang juga oke punya.

kak Mei bersama adik-adik kelas 1 di kelas menggambar

serunya menggambar.. =D

serunya menggambar.. =D

ini dia karya adik-adik di kelas menggambar

ini dia karya adik-adik di kelas menggambar

Yang suka puisi juga langsung dibimbing secara eksklusif sama kak Iham, gimana caranya berexpresi, harus lantang dan berani menatap penonton, dan gimana caranya bisa buat puisi yang mengalir dengan kata-kata yang tersusun apik.

Kak Iham dan Pitri sedang serumembahas contoh-contoh puisi

Kak Iham dan Pitri sedang serumembahas contoh-contoh puisi

Terakhir,  ada kelas drama yang dibimbing sama kak Anom dan Kak Imam untuk mengenal sejarah terjadinya drama dan membuat naskah .

penampilan di kelas dram

penampilan di kelas drama

Kak Anom sedang menjelaskan asal usul drama

Kak Anom sedang menjelaskan asal usul drama

Kak Imam dan adik-adik sedang mendiskusikan penampilan drama yang telah ditampilkan

Kak Imam dan adik-adik sedang mendiskusikan penampilan drama yang telah ditampilkan

Ternyata mereka semua bisa, Cuma masih malu-malu. Hehe…

Yongkru komandan, “ala bisa kanrena terbiasa”. Untuk menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri memang membutuhkan banyak latihan..!!! begitu juga dengan mereka. Mereka masih membutuhkan banyak latihan dan bimbingan dari kakak-kakaknya.

Tentu saja..!! tentu saja cerita ini belum berakhir..!!
=D
yuk mari, di tunggu kelanjutannya..
mau gabung??

Kenapa gak???? ^^v
Salam,
-ipehthepooh-
Pondok Petir, 14 Februari 2014