0

Karena Bu Risma

Berbagi Cerita, Berbagi Pengetahuan…

Islam is Fun

Bismillahirrahmanirrahim..

Oke, sebetulnya kontributor sontoloyo ini belum ijin sama empunya blog buat ngisi. Cuman desakan lingkungan *caelah* udah sangat kuat. (1) teman sebaya yang ngojok-ngojokin buat nulis di laman ini lagi; (2) kasus di lapangan *emang mau nulis apaan sampe bawa kasus segala* yang udah menggila, ntar diceritain; (3) abis nonton Mata Najwa edisi Bu Risma sampe meleleh air mata, jadi pengen berjuang bareng semampu yang saya bisa; (4) kemaren kakak kelas ngeshare video dan kayaknya saya nemu benang baru (dari kasus yang ntar saya ceritain) dan penting buat saya tulis ulang supaya bisa saya runut benangnya biar ga kusut dikepala (kepentingan pribadi).

videonya ada disini :

Cukup sekian aja yang bikin saya bulet untuk nulis lagi disini. Dan sebenernya saya rada2 ragu tadi, mau nulis disini atau di blog pribadi, tapi karena nilai yang saya bawa bakal kental banget dengan prinsip hidup, saya pilih disini karena saya memposisikan diri…

View original post 4,581 more words

Advertisements
0

Sing A Song

Kemon, Kawan..!!

Mari merapat untuk menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa dunia: Bahasa Inggris..!!

Yoii..!! Siapa bilang belajar Bahasa Inggris itu membosankan? Mungkin iya, tapi tidak kalau di sini..!! Di sini kita akan menghabiskan waktu 2 jam pertama untuk bernyanyi, menghapal kosakata dengan bernyanyi. So, c’mon..!! Let’s sing a song together..! =D

Bahasa Inggris memang bahasa dunia. Langkah untuk melihat dunia. Tapi kita nggak bisa melihat dunia kalau “jendela” nya gak kita buka..!!

Yuhuuu…!! Kita akan membuka jendela dengan membaca. Kali ini tema kita adalah “anak-anak desa” yang oke punya. Ada di Indonesia yang dengan kegigihannya dapat melakukan perubahan. Tidak hanya di masanya, tapi juga dapat kita rasakan saat ini.

Yupp..!! Kamu tau R.A Kartini dan Ki Hajar Dewantara? Tidak??? Kalau begitu wajib bergabung di sini, Sabtu, 25 Januari 2014. Kita bersama adik-adik akan membaca dan mengulas sosok-sosok “anak desa” itu. Betapa hebatnya perjuangan mereka sehingga dapat melakukan suatu perubahan besar untuk bangsanya. Dengan begitu, adik-adik kita dapat bercermin dan membakar semangat baru bahwa mereka masih punya kesempatan untuk melakukan perubahan.

Mau ikut jadi saksi dan terlibat dalam melakukan perubahan yang kecil ini?? Tunggu apa lagi?? C’mon…!! Bangun dari tidurmu, dan bergerak ke sekolah untuk menebar semangat baru kepada agen-agen perubahan cilik ini..!! Oke..?!

See ya..!! ^o^

salam Berbagi,
-tawaade-
Depok, 24 Januari 2014

1

“Kembali Ke Sekolah”

Salam semangat selalu, Kawan..!

Minggu ini adalah minggu pertama adik-adik kita masuk sekolah di tahun 2014. =D

Ingat nggak, sih, dulu waktu pertama kali masuk sekolah hal yang paling kamu senangi apa? Belum belajar serius? Ketemu teman-teman? Nongkrong di kantin sekolah? Pulang cepat? Atau belajar? Hehe… Apapun itu, sekolah emang selalu menyenangkan dan punya banyak cerita. Nggak jauh beda yang akan dilakukan dengan Hepi-Hepi Berbagi.

Sabtu ini, 11 Januari 2014, untuk pertama kali Hepi-Hepi Berbagi bermain lagi dengan adik-adik di sekolah setelah sempat libur panjang. Dan tentu ini akan menjadi awal dari kegiatan yang menyenangkan dan tentunya menebar virus semangat sekolah dan belajar..!! Nggak percaya? Yuk mari kita intip sedikit apa yang akan dilakukan oleh tim Hepi-Hepi Berbagi di sekolah Sabtu ini..!!!

“Permak Kelas”

He-em..!! Kelas adalah tempat utama dalam kegiatan belajar-mengajar. Bosan dong ya kalau kelas isinya cuma hitam putih? Jadi ini adalah ajang untuk menyalurkan kreativitas adik-adik untuk membuat suasana kelas senyaman mungkin. Biar betah belajar di kelas. Dan nggak ada lagi cerita bosan dan bolos di semester ini.

Cuma itu?

Nggak, kita juga akan bermain-main..

Main apa?

Yuhuuu…!! Siapa di kelas rangking 1? Ayo kita buktikan di ajang ini. “Kakak vs Adik eps. 2” !!

Hei…hei…! Ini bukan ajang berantem kok. Pernah baca yang episode 1? Adik vs Kakak dalam ajang permainan tradisional dimana sang kakak harus berani menerima kekalahan. TELAK..!! (baca cerita lengkapnya di sini)

Lalu bagaimana kali ini? Apakah adik-adik kita bisa mempertahankan rangking 1-nya untuk pengetahuan umum? Yuk mari… kita buktikan di Sabtu ini..!!

Jadi, tunggu apalagi, Kawan? Ayo bergabung dan rapatkan barisan untuk berbagi bersama dan menebar virus semangat sekolah dan belajar..!! Karena mereka membutuhkan kita… ^^v

Salam
-ipehthepooh-
Bogor, 10 Januari 2014

0

Kabar Dari Sekolah

Hayoooo…. udah ngarepin apa dari postingan terbaru ini??? :p

Yak! Hepi-Hepi Berbagi datang lagi, Kawan, dengan ‘kabar gembira‘ untuk kita semua!! ^o^

Apa kabar gembiranya?
Tentunya berkaitan dengan agenda-agenda Hepi-hepi Berbagi yang sudah tidak sabar untuk direalisasikan.

Hari ini, tim Hepi-Hepi Berbagi telah menghubungi pihak sekolah, membicarakan agenda untuk hari Sabtu, 14 Desember 2013.

Kabar yang kami dapat, ternyata, adik-adik di sekolah terbuka masih harus mengikuti ujian bidang agama, seperti fiqih, aqidah dll, hingga hari Sabtu. Selanjutnya, Sabtu depan tepatnya tanggal 21 Desember 2013 mereka akan terima rapor.

Dengan demikian, jelaslah bahwa agenda Hepi-Hepi Berbagi kembali tertunda =D *kok seneng?*

Iya dong! Berarti, tim Hepi-Hepi Berbagi masih punya banyak waktu untuk mematangkan rencana-rencana kegiatan yang pastinya tak kalah seru dengan yang sebelumnya, bahkan bisa lebih seru!

Selain itu, dengan penerimaan rapor adik-adik di sekolah terbuka juga menandakan agenda Hepi-Hepi Berbagi di tahun pertama, tahun 2013, SELESAI! :’) *meskipun baru beberapa kali pertemua. Hehee*

Selanjutnya, setelah berpisah sekian lama, kita akan bertemu lagi dengan seizin-Nya, di tahun yang baru dengan pelajaran-pelajaran dan cerita-cerita yang baru juga tentunya!

Jadi, kabar gembiranya adalah:

Sampai bertemu dengan Hepi-Hepi Berbagi di episode 2014!!! >_<

Tetap dan selalu doakan adik-adik kita, ya, Kawan… Semoga ujian mereka berakhir dengan baik dengan hasil yang baik pula untuk rapor dan mereka sendiri :’)

Dan semoga, di tahun 2014 kita bisa melakukan hal yang lebih baik lagi untuk mereka.

Yaps! Kami akan selalu menanti kontribusimu, Kawan… 😀

Semangat Berbagi!

Salam Hepi

-tawaade-
Depok, 11 Desember 2013

0

The Next Saturday!

Selamat pagi, Kawan..!!
Kami berdoa, kamu selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu berbahagia.

Membuka Jendelaepisode pertama udah selesai, Komandan. Meskipun jendela belum benar-benar terbuka. Tapi, masih akan ada episode selanjutnya yang akan benar-benar membuat jendela terbuka lebar!!

Ada dua kabar, Komandan! Ada yang sedih, ada yang bahagia!

 

Kabar sedihnya….

Untuk minggu ini, Hepi-Hepi Berbagi minta izin untuk tidak mengadakan kegiatan, karena ada sesuatu yang harus dikerjakan oleh tim. 😦 😦

 

Kabar bahagianya…

Hepi-Hepi Berbagi akan kembali secapatnya untuk melanjutkan cerita yang berlum selesai!! 😀 😀
Masih akan ada cerita-cerita baru yang akan segera kami tuliskan di sini. Cerita seru bersama adik-adik kita. 😀

 

Hepi-Hepi Berbagi boleh off sebentar, tapi semangat berbagi tetap jalan terus dong ya.. ^o^

 

^^v

 

Oke, Komandan..!!?

Selamat berbagi dimanapun, dan kapanpun..

Paling tidak berbagi senyum ke teman di sebelahmu..

^o^

 

salam hepi,
-ipehthepooh-
Bogor, 27 November 2013

4

Usaha “Membuka Jendela”

(Hollaa!! Akhirnya bertemu lagi di Hepi-Hepi Berbagi edisi berbagi cerita dan foto-foto :D. Kali ini, ada cerita apa sih, di Hepi-Hepi Berbagi? Masih berkaitan dengan postingan sebelumnya: Membuka JendelaYuk, cekidot ceritanya!)

Masih di tempat yang sama. Adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka mengukir satu lagi cerita yang patut dibagi ke semua orang. Cerita tentang usaha mereka, adik-adik kita di sana, dan kita, yang peduli dengan mereka, untuk membuka jendela lalu menghirup udara segar dan menunggu waktu yang tepat untuk keluar dan menikmati alam bebas yang ada di balik jendela itu. Suatu saat nanti….

Dari pengalaman Sabtu lalu, 23 November 2013, ada satu hal yang harus kita tahu, bahwa membuka jendela itu sangat penting dan dibutuhkan agar udara segar bisa masuk, tidak hanya sekedar menghampiri kita yang ada di dalam ruangan itu, melainkan juga masuk ke rongga-rongga dada, menyatu di dalam darah kita. Namun, bagaimana jika jendela itu belum pernah dibuka sebelumnya? Atau sudah bertahun tidak dibuka sehingga mungkin ada beberapa sisi yang berkarat. Menyulitkan kita untuk membukanya. Maka, dibutuhkan usaha yang lebih agar jendela itu bisa benar-benar terbuka lebar!

Hal seperti itulah yang ditemui tim Hepi-Hepi Berbagi dalam episode “Membuka Jendela” di sini….

Sama seperti minggu-minggu sebelumnya, ketika waktu menunjukkan pukul 09.30, tim Hepi-Hepi Berbagi sudah menginjakkan kaki di sekolah, sama halnya dengan adik-adik kita. Mereka seakan sudah benar-benar tahu ada sesuatu yang baru yang akan mereka dapatkan hari itu.

Jika Sabtu sebelumnya adik-adik berkumpul di aula, Sabtu kemarin mereka langsung masuk ke kelas masing-masing untuk belajar, bernyanyi dan menyelami kata-kata bahasa Inggris. Tim Hepi-Hepi Berbagi pun masuk kelas dan memberikan materi sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya.

 

LIhat!!
Ada Kak Evi di ruangan Kelas 3. Kak Evi dan adik-adik Kelas 3 rupanya sedang bersiap menyanyikan lagu “When You Believe”-nya tante Mariah Carey. 😀

img_26773

 

Sedangkan di ruang Kelas 2, ada Kak Iyut yang sedang menjelaskan cerita “The Spirit Carries On“: tentang seseorang yang memiliki semangat juang luar biasa!

img_26943

 

Dan terakhir, di ruangan Kelas 1, ada Kak Fikrin yang lagi menulis kosakata dalam lagu “I Have a Dream”-nya om-om Westlife. :p

img_26972

Nah, seberapa antusias sih, adik-adik kita ketika bermain kata-kata dalam lirik lagu? Cekidot~

Adik-adik Kelas 1 sedang serius mengamati lirik sambil menyanyikan lagu Westlife

Adik-adik Kelas 1 sedang serius mengamati lirik sambil menyanyikan lagu Westlife

Corat-coret ah, biar ngerti nih lagu cerita tentang apa..

“Corat-coret ah, biar ngerti nih lagu cerita tentang apa..

A: Ini maksudnya apa sih? | B: Mari kita lihat di kamuuss....

A: “Ini maksudnya apa sih?” | B: “Mari kita lihat di kamuuss….

 

Tidak hanya sampai di situ. Selesai Hepi-hepi in Music, kita beralih ke Hepi-Hepi in Reading.

Yaps! Kegiatan selanjutnya adalah belajar membaca dan memahami isi teks! Di pertemuan kali ini, tim Hepi-Hepi Berbagi memfokuskan pada isu LINGKUNGAN. Sekaligus memperkenalkan kepada adik-adik tentang perkembangan lingkungan di sekitarnya, dan mengajari mereka untuk menghargai, mencintai dan menjaga lingkungan. Yaah… istilahnya, sekali menyelam minum air. Hehee ^o^

Tim Hepi-Hepi Berbagi kemudian membagi setiap kelas menjadi kelompok-kelompok kecil dan memberikan teks untuk didiskusikan. Tidak sebatas diskusi saja. Sebab, dari teks tersebut, adik-adik diminta untuk membuat mind map sesuai dengan teks yang mereka dapatkan. Bagaimana keseruan mereka? Yuk kita lihat!

img_27132

img_27073 img_27351

 

 

 

“Kita harus benar-benar memahami isi teks, biar bisa bikin mind map kan? Yuuk.. diskusi.. Kak Fikrin, bantuin kita yaaa…

Setiap kelas diberi teks yang berbeda-beda. Adik-adik Kelas 3 mendapatkan teks tentang “Isu Lingkungan Global” yang selanjutnya tugas mereka adalah membuat mind map tentang isu tersebut. Berbeda dengan Kelas 2 yang mendapatkan teks tentang “Lingkungan dan Kesehatan”. Sedangkan Kelas 1, mendapatkan teks tentang “Ekosistem”. =)

img_27191 img_27281 img_27331img_27111 img_27541 img_2761

 

 

 

 

 

“Saatnya kita bikin mind map. Yuk! Pacuan, siapa yang selesai duluaaaaan!!

 

Setelah bermenit-menit hingga berjam berlalu. Akhirnya, mahakarya mereka pun selesai…..

Karya-karya Anak Negeri, yang akan di pajang di dinding kelas. :)

Karya-karya Anak Negeri, yang akan di pajang di dinding kelas. 🙂

Ternyata, hari itu bukan hanya diberikan kesempatan untuk mendapatkan ilmu tentang lingkungan! Tapi juga diberikan kesempatan untuk mempraktikannya langsung.

"Tadi kan udah belajar tentang lingkungan. Jadi, aku mulai dari hari ini, nyapu bersihin kelas... Pu sapu~"

Tadi kan udah belajar tentang lingkungan. Jadi, aku mulai dari hari ini, nyapu, bersihin kelas… Pu sapu~

Kegiatan hari itu pun ditutup dengan Hepi-Hepi in Film!! Tim Hepi-Hepi Berbagi memutarkan sebuah film, GOA: sebuah kehidupan tersembunyi di dalam goa.

Adik-adik yang serius memperhatikan serangga yang ada di dalam goa sedang menangkap mangsa.

Adik-adik yang serius memperhatikan serangga di dalam goa yang sedang menangkap mangsa.

 

Namun sayang, film berdurasi 50 menit itu tidak dapat kami tonton hingga tuntas karena waktu sudah menunjukkan pukul 14.20. Sudah waktunya adik-adik kita pulang. 😦

 

Eits, jangan sedih dulu!

Pemutaran film memang dihentikan di tengah jalan, meninggalkan rasa penasaran dibenak adik-adik kita. Tapi, di situlah letak keseruannya. Seperti nonton film bersambung, rasanya ingin cepat-cepat tiba di hari film itu tayang lagi. Harapan kami dari tim Hepi-Hepi Berbagi, rasa penasaran ini akan menjadi salah satu penyemangat adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka untuk datang ke pertemuan selanjutnya. 😀 😀

 

Nah, begitulah petualangan episode “Membuka Jendela” kali ini.

Memang dibutuhkan sedikit usaha dan kesabaran yang lebih ekstra untuk membuka jendela yang sudah sekian lama tidak dibuka. Pun demikian dengan adik-adik tercinta ini. Usaha dan doa harus diperkuat lagi, agar jendela yang menghubungkan mereka ke dunia luar, terbuka sempurna! 🙂 Aamiin!

 

Dan terimakasih untuk Kakak-kakak yang dengan senang hati merelakan waktunya untuk berbagi ilmu pengetahuan di kesempatan kali ini. Semoga aksi kita memberikan dampak yang baik dan berjangka panjang untuk adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka ini. Tetap semangat dan sampai jumpa di episode berikutnya, Kakak….!  😀 😀 😀

 

ps: ada kak Ayu loh yang jauh-jauh datang dari Kediri hanya untuk menemui dan berbagi senyum dengan adik-adik kita. *sayang lupa ambil fotonya… saya selipin foto pribadinya aja deh ya.. sekedar untuk kenal muka. Hahaa*

Kak Ayu *foto dari koleksi pribadinya. Mueheheh >_<*

^o^

And.. guess what! Cerita apa yang menanti di Sabtu selanjutnya??

Just stay tuned in Hepi-Hepi Berbagi! =D

See ya…!

 

-ipehthepooh-
Bogor, 27 November 2013
edited by: tawaade, (Depok, 27 November 2013)

Gallery
2

Serunya ANGKER!

Nahloh? Angker kok seru sih? Angker itu kan serem! Bikin takut, dan biasanya beruhubungan dengan hantu-hantu gituu…!

Eits! Jangan salah dulu.
Angker yang satu ini beda!!

Yapss! Karena Angker yang ada di Hepi-Hepi Berbagi adalah Ajang Kreatif!!

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, minggu lalu, lebih tepatnya hari Sabtu tanggal 16 November 2013, tim Hepi-Hepi Berbagi mengadakan kegiatan Ajang Kreatif di SMAN 1 Ciampea Terbuka. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Yeeee!! \^o^/ *prokprok*

Nah, seseru apa sih kegiatan ANGKER ini? Yuk, Cekidot! =D

****

DSC03101Kami tiba di sekolah yang hanya berisikan sekitar 80 orang anak dengan pengajar (yang stand-by) hanya 2 orang itu sekitar pukul 10 pagi. Suasana riuh karena anak-anak yang sangat bersemangat menyambut kedatangan kakak-kakaknya. Sepertinya, mereka sudah bisa menebak kalau hari ini akan sangat seru!

DSC03090Kak Ipeh langsung mengambil alih bocah-bocah pecicilan yang sulit sekali untuk tidak ribut itu dan mengumpulkan mereka di aula terbuka. Suara ribut masih mengalahkan suara cemprengnya kakak kita yang satu ini. Maka dengan sigap, Kak Ipeh berteriak, “Tepuk diam!!” dan mereka dengan serempak bertemuk tangan… *prok…prok…prok!* “Sttt…”, *prok…prok…prok!* “Sttt..! DIAM!”

Dan seketika hening……

tapi untuk sekian menit saja. hahaa

DSC03095  DSC03096  Lalu,  Kak Ipeh mulai  menjelaskan tentang turnamen hari ini yang akan diikuti oleh adik-adik kelas 1, 2, 3 dan kakak-kakak tim Hepi-Hepi Berbagi. Sedangkan Kak Evi, menuliskan daftar turnamennya di papan tulis untuk bisa dibaca oleh semua peserta.

Kakak vs Adik pun dimulai setelah semua tim dibagi secara acak. Masing-masing angkatan mengirim perwakilan mereka untuk menjadi atlet dalam turnamen ini.

DSC03100  Tepat pukul 10.23, semua peserta berjalan menuju lapangan di dekat masjid. Pertandingan pertama pun dimulai: Galasin/Gala Asen/Gerobak Sodor/Gobak/Cakbur (atau apapun lah namanya. hahah :p )

adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka bersama Kakak-kakak berjalan menuju lapangan dekat Masjid

adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka bersama Kakak-kakak berjalan menuju lapangan dekat Masjid

Pertandingan Gala Asen: Kelas 1 VS Kakak dan Kelas 2 VS Kelas 3.

DSC03116

Gala Asen kelas 2 vs kelas 3

final: kelas 1 vs kelas 3

final Gala Asen: kelas 1 vs kelas 3

Selanjutnya, pertandingan kedua. Masih dilapangan: Karet Merdeka.

DSC03125

kelas 1 (baju berwarna hijau) vs kelas 3

DSC03130

kelas 2 vs Kakak

DSC03112

para suporter dari tiap-tiap angkatan

Ternyata, adik-adik di SMPN 1 ini jago-jago looh, main karetnya. Bahkan, saking jagonya, sampai setengah jam kemudian, pertandingan masih belum menemukan pemenang. Akhirnya, karena gerimis turun cukup lebat, pertandingan di lapangan dihentikan untuk sementara. Kami pun kembali ke sekolah untuk melanjutkan pertandingan yang lain.

DSC03134

DSC03135

turnamen congklak

DSC03136

turnamen bekel

DSC03137

turnamen soda gunung

DSC03139

Setelah pertandingan-pertandingan di atas selesai dan mendapatkan pemenang, pertandingan Karet Merdeka yang sebelumnya tertunda pun dilanjutkan lagi. Tapi tidak di lapangan, melainkan tetap di aula (agak serem sih, takut licin trus jatuh. untungnya nggak ada yang jatuh hehee)

DSC03142

DSC03143

padahal kaki adik ini (saya lupa namanya :p) sedang sakit loh.. cedera saat pertandingan karet merdeka sebelumnya di lapangan, tapi dia tetap semangat bertanding membawa nama angkatannya: kelas 1. Saluut! 😀

DSC03144

hasil sementara pertandingan (jangan lihat kolom kakaknya ._.) hahaa
(“ajang seni” seharunya “total sementara” =p)

Pertandingan berlangsung dengan penuh antusias adik-adik SMPN 1 Ciampea Terbuka. Para suporter nggak kalah heboh dari para pemainnya. Meskipun sudah siang dan mereka sepertinya mulai lelah, semangat mereka tetap ada, karena setelah isama (istirahat, salat, makan) masih ada pertandingan yang tak kalah serunya: pertunjukan drama, paduan suara dan puisi/pantun!!

Setelah isama, Kak Evi kembali mengumpulkan adik-adik di aula. Pertandingan selanjutnya pun dimulai dari Kelas 3!!

DSC03145

Kelas 3 menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03153

narator

DSC03156

pemeran-pemeran drama dari Kelas 3
Kevin – Ica – Mutia (nama tokoh, bukan nama aseli hehehee)

DSC03165

salah satu adegan drama

DSC03169

Orang ke-4, yang menyatakan cinta pada Ica

Anak-anak Kelas 3 membawakan sebuah drama yang berjudul “Antara Aku, Dia dan Sahabatku”, sebuah drama hasil kreatifitas mereka sendiri. Drama ini boleh dikatakan berkiblat pada sinetron, karena memang begitulah adanya. Drama yang menceritakan tentang cinta segi tiga antara Ica, Kevin dan Mutia.

Jujur saja, kami kakak-kakak yang ada di sana tidak berhenti menggeleng-gelengkan kepala karena, yaa begitu. Timbul tanya di pikiran kami masing-masing: “Darimana mereka tau hal-hal semacam ini?” Seperti adegan katakan cinta atau biasa kita sembut menembak. Hahaa -_-a

Drama dari Kelas 3 ditutup dengan pembacaan sebuah puisi persahabatan dilanjutkan dengan paduan suara, menyanyikan lagu Kepompong dari Sindentosca.

DSC03171

Pembacaan puisi oleh….. ._. okay, saya lupa menanyakan namanya. hehe ^^v
di belakangnya, terlihat teman-teman sedang bersiap berkumpul untuk paduan suara.

Selanjutnya penampilan dari Kelas 2

DSC03173

narator dari Kelas 2 – laki-laki

DSC03175

para pemain yang sedang bersiap

DSC03188

salah satu adegan dalam drama yang berjudul “Keterbalikan Sifat” (kalau saya tidak salah ingat :p)

DSC03191 DSC03196 DSC03200

Kelas dua tidak hanya menampilkan satu drama, melainkan dua drama yang terdiri dari drama laki-laki dan drama perempuan. Niat sekali ya mereka. Hahaa

DSC03208

Drama kedua dari Kelas 2 – perempuan, diawali dengan menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03216

Salah satu adegan dalam drama “Bawang Putih Bawang Merah”

DSC03220

Dan terakhir, penampilan dari adik kita yang imut-imut: Kelas 1

DSC03225

adik-adik Kelas 1 sedang menyanyikan lagu daerah Sunda

DSC03226

hmm.. kalo nggak salah ini puisi pembuka, judulnya “Terimakasih Guruku”

DSC03227

adegan drama “SI Kabayan Mencari Cinta”

DSC03230 DSC03234 DSC03243

Kelas 1 membawakan drama “Si Kabayan Mencari Cinta”. Secara pribadi, saya senang dengan penampilan mereka karena lebih teratur, berani dan jelas. Kakak-kakaknya juga bagus, hanya saja lebih malu dari adik-adiknya, contohnya selalu membelakangi penonton atau berdiri di pinggir panggung. Tapi, secara keseluruhan semuanya top markotop! 😀

Penutup dari Kelas 1: pembacaan puisi dan pantun. Adik yang satu ini pinter sekali loh membacakan puisi dan pantunnya :D

Penutup dari Kelas 1: pembacaan puisi dan pantun. Adik yang satu ini pinter sekali loh membacakan puisi dan pantunnya 😀

penonton

penonton

DSC03251 DSC03247

Berakhirnya penampilan dari Kelas 1 maka, berakhir pulalah kegiatan Hepi-Hepi Berbagi hari itu. Selanjutnya, juri mengumumkan pemenang dari turnamen Lomba. Sebelumnya, Kak Hanom, juri drama juga memberikan sedikit evaluasi terhadap penampilan adik-adik kita.

Kak Hanom sedang menjelaskan beberapa poin evaluasi penampilan drama

Kak Hanom sedang menjelaskan beberapa poin evaluasi penampilan drama

Setelah pemenang dari drama disebutkan…. selanjutnya giliran Kak Ipeh mengumumkan siapa pemenang turnamen sesungguhnya. Sebab, sesuai kesepakatan di pagi harinya, bahwa pemenang yang berhak mendapatkan hadiah adalah tim yang berhasil mendapatkan poin tertinggi dari jumlah poin yang didapat dari setiap turnamen.

DSC03252

DSC03253

hasil turnamen

Kak Evi menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen: Kelas 3!! =D

Kak Evi menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen: Kelas 3!! =D

Pemberian hadiah bukan penutup pertemuan hari itu. Karena ternyata, Kak Ipeh masih ada pengumuman untuk pertemuan selanjutnya. Iya, Hepi-Hepi Berbagi edisi minggu depan =D

DSC03256

Kak Ipeh memberi pengumuman untuk pertemuan selanjutnya

Setelah pengumuman, adik-adikpun dibolehkan pulang, seketika saja mereka berhamburan pulang.

Selanjutnyaaa…. tim Hepi-Hepi Berbagi mengambil alih tugas piket: membersihkan aula. Hahaa

DSC03257

daaaaan…..

Sampai ketemu Sabtu depan, Adik-adik :’)

DSC03259 DSC03260 DSC03262

Kak Evi bersama adik-adik Kelas 3

Kak Evi bersama adik-adik Kelas 3

DSC03266

DSC03268

Kak Riza (berbaju merah) dan Kak Hanom

Kak Riza (berbaju merah) dan Kak Hanom

Kak Evi-Kak Ipeh-Kak Iyut-Mba Fikrin-Kak Merie-Kak Michele

Kak Evi-Kak Ipeh-Kak Iyut-Mba Fikrin-Kak Merie-Kak Michele

HOREEE!! Hepi-Hepi Berbagi edisi 4 selesai!! \>o</

HOREEE!! Hepi-Hepi Berbagi edisi 4 selesai!! \^o^/

Salam Hepi
-tawaade-
Depok, 16-17 November 2013